Abaikan Tembakan Peringatan, Satu Peluru Bersaran Di Betis Siraja Jambret

oleh

BONE, PETIRNEWS.COM – Satu tembakan terukur mengenai betis siraja jambret yang selama ini sangat meresahkan warga sekitar, khusunya warga masyarakat Kab. Bone Sulsel.

Pada hari Jumat tgl 31 Agustus 2018 sekira pukul 22.00 Wita bertempat Di Jl. Hos Cokrominoto Kel. Jeppe’E Kec.T.Riattang Barat Kab. Bone , Unit Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh IPDA MUHAMMAD ARIF, S.H telah mengamankan kasus Pencurian/jambret.

loading…

DASAR :
1) LP no 9 Polsek CINA, tgl 29 Agustus 2018.
2) LP no 168 Polsek T.RIATTANG, tgl 11 Juni 2018.
3) LP no 152 Polsek.T.RIATTANG, tgl 25 Mei 2018.
4) LP no 18 Polsek PALAKKA, tgl 6 Juni 2018.
5) LP no 334 Polsek T.RIATTANG, Tgl 28 Juli 2018.
6) LP no 29 Polsek SIBULUE, Tgl 01 Juli 2018.
7) DPO no 1 Polsek LAMURU tgl 15 Februari 2018

IDENTITAS PELAKU LASRIANTO Alias DARWIS Bin AGUSTAN, 25 Thn, pekerjaan Tidak ada, Alamat Dusun Kampung Lampe Desa Betteng TelluE Kec. Amali Kab. Bone

Tim RESMOB mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya bahwa di Desa Awo Kec.Cina Kab.Bone telah terjadi pencurian/Jambret sehingga langsung melakukan lidik dan ditambah keterangan korban/saksi2 terkait pelaku yg sering melakukan aksinya menggunakan spm sport warna biru dan sudah sangat meresahkan Masyarakat. Tim Resmob mendapat informasi yg di duga pelaku berada di rumah kostnya di jln hos Cokrominoto Kel.Jeppe’E Kec.T.Riattang Barat Kab.Bone sehingga pada saat itu pelaku dilakukan penangkapan.

Dari Hasil Introgasi Pelaku .ASRIANTO alias DARWIS Bin AGUSTANG telah mengakui perbuatannya diberbagai TKP yaitu :

1.TKP di Ds Awo Kec.Cina Kab.Bone. Mengambil kalung emas dengan berat 5 gram ( LP polsek Cina)

2.TKP di Desa awo kec.Cina kab Bone pada Bulan juli 2018 pelaku melakukan jambret seorang diri dan berhasil mengambil kalung emas KL 15 gram (Korban Tidak melapor)

3. TKP depan kampus STKIP Bone pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya lel. DD dan berhasil mengambil kalung emas dgn berat 10 gram.(korban tdk melapor)

4. TKP depan pasar baru bajoe pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya inisial DD dan berhasil mengambil kalung emas seberat 5 gram. (korban tdk melapor)

5. TKP jln lapawawoi kr sigeri kembali pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekanx inisial DD dan berhasil mengambil kalung emas seberat 10 gram. (korban tdk melapor)

6. TKP jln langsat wtp (gardu) pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya inisial DD berhasil mengambil kalung emas seberat 5 gram. (korban tdk melapor)

7. TKP jalan bayangkara wtp pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya inisial DD dan berhasil mengambil kalung emas seberat 10 gram ( LP polsek T.Riattang )

8.TKP jalan A.malla wtp kembali pelaku melakukan aksinya dengan pura” membeli minuman berupa teh pucuk kemudian pelaku menarik kalung emas korban seberat 5 gram (korban tdk melapor)

9. TKP jln Dr.wahidin wtp kembali pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya inisial DD dengan berpura – pura membeli minuman jenis M150 kemudian pelaku menarik kalung emas korban seberat 10 gram ( LP polsek T.Riattang).

10. TKP di Desa Ureng Kec.Palakka kembali pelaku melakukan aksinya bersama rekannya inisial DD dan berhasil mengambil kalung emas seberat 10 gram ( LP polsek Palakka)

11. TKP pelaku melakukan jambret di welalange kel. Palakka bersama dengan rekannya yg berinisial DD dengan modus berpura – pura membeli rokok jenis Class Mild dan berhasil mengambil emas seberat 10 gram. ( LP polsek T.Riattang )

12.TKP di dusun Sampobea Desa Taddang palie Kec.SibuluE kembali pelaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya inisial RN dengan berpura – pura membeli minuman dan berhasil mengambil kalung emas seberat 10 gram ( LP Polsek sibulue).

13. TKP di desa Kampuno Kec.Barebbo kembali pelaku melakukan aksinya bersama dengan Rekannya inisial RN dan menjambret seorang pejalan kaki dan mengambil kalung emas seberat 10 gram (Korban tdk melapor)

14. TKP jalan Veteran selatan kel.Bajoe kembali pelaku melakukan aksinya bersama dengan Rekannya inisial RN dan menjambret seorang pejalan ka

15. TKP Jalan pramuka pelaku melakukan sendiri mengambil kalung emas berat 5 gram

16. TKP desa Lappoase kec.Awangpone kembali pelaku melakukan jambret yg korbannya sementara dibonceng dan pelaku mengambil kalung emas dengan berat 10 gram (korban tdk melapor) .

17. TKP jalan sukawati kembali pelaku melakukan aksinya seorang diri dan menjambret kalung emas milik korbannya yg sementara menjual di pinggir jalan dengan kalung emas seberat 5 gram.

menurut keterangan pelaku, uang hasil kejahatan dibagi bersama rekan pelaku dalam melakukan aksinya dan pelaku juga menggunakan uang hasil curian untuk membeli Shabu, dan berfoya-foya.

Adapun pelaku sering melakukan pesta shabu di rumah kostnya di Jln. Hos Cokrominoto Kel.Jeppe’E Kec.T.Riattang Barat Kab.Bone Sulawesi Selatan

Dan selanjutnya di lakukan pengembangan ke rekan pelaku dan pada saat pelaku ASRIANTO dilakukan pengembangan untuk menunjuk Rekannya inisial DD dan RN pelaku melarikan diri dan pada saat diberikan tembakan peringatan sebanyak 3x pelaku tidak mengindahkan sehingga di lakukan penembakan terukur pada bagian betis sebelah kanan sebanyak 1x selanjutnya pelaku di bawah Ke RSU tenriawaru kab. Bone untuk mendapatkan perawatan lukanya

Barang Bukti yang Kami Amankan :

– 1 (satu) Buah Kalung Emas @23 karat seberat 10 gram.
– 1(satu) buah kalung imitasi motif kupu – kupu.
– 1(satu) Bilah badik lengkap dengan sarungnya.
– 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha R15 warna biru nopol DW 6245 FT (sarana) yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

Pelaku sebelumnya pernah di Tahan dilapas kelas IIa watampone selama 6 Tahun dlm kasus pemerkosaan anak dibawah umur .

Selanjutnya Pelaku Bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut jelas kasat reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara S.IK

Ani Hammer
Kabiro Bone

Loading...